Menuju Kampung Sejahtera Beradab, IB: Potensi Ekonomi Buteng Sangatlah Banyak

Menuju Kampung Sejahtera Beradab, IB: Potensi Ekonomi Buteng Sangatlah Banyak
Dr. Ishak Bagea


BUTON TENGAH - Pesta Demokrasi pada perhelatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) pada Tahun 2024, sosok Dr Ishak Bagea menjadi sorotan. Hal ini adanya keseriusan dan pernyataan sikap bakal maju pencalonan Bupati Buton Tengah yang akan datang, Rabu (8/7/2021).

Slogan IB menujuh Buton Tengah kampung sejahtera BERADAB (Berbudaya, Energik, Ramah, Aman, Daya Saing, Agamis dan Berkeadilan) telah di jadikan nawa cita, gagasan dan visi misi Dr Ishak Bagea menuju kursi Bupati Buton Tengah.

“jika saya dikehendaki Allah SWT serta direstui masyarakat, saya siap mencalonkan diri sebagai calon Bupati Buton Tengah Tahun 2024, ” kata Dr Ishak Bagea.

Politisi Ketua DPD Berkarya ini menjelaskan, perihal majunya sebagai pemimpin Buton Tengah untuk mengabdikan diri sebagai putra daerah secara ikhlas bekerja demi masyarakat secara keseluruhan melalui program-program yang akan membawa perubahan menuju masyarakat sejahterah.

“melalui visi dan misi kampung sejahterah yang BERADAB, saya akan membangun sumber daya manusia, membangun ekonomi kreatif, pembangunan infrastruktur dan pembangunan kebudayaan, ” jelasnya.

Lebih lanjut, putra kelahiran Mawasangka sekaligus ketua KNPI Buteng mengatakan, potensi yang ada diButeng sangatlah banyak yang dapat dikelola sehingga bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Potensi ekonomi diButeng sangatlah banyak, baik dari hasil kelautan, perikanan dan pertanian yang dapat dikembangkan. Jika saya terpilih untuk diamanatkan oleh masyarakat sebagai Bupati insya Allah program pro rakyat akan membawa kesejahteraan, ” ujarnya.

Pria kelulusan Doktor Universitas  Gadjah Mada (UGM) ini manambahkan, pernyataan sikap untuk maju calon Bupati Buteng selain keinginan mengabdikan diri ada juga atas dorongan sebagian masyarakat yang menitipkan harapan untuk perubahan di Buton Tengah.

“Saya telah melakukan kunjungan rumah kerumah mendengarkan aspirasi masyarakat dan banyak hal yang menjadi keluhan yang saya ketahui sehingga ini yang menjadi dorongan untuk maju calon Bupati Tahun 2024, ” imbuhnya.


Masih kata dia, silahturahmi ini bukan karena menuju perhelatan Pilkada melainkan kedekatannya kepada masyarakat Buteng yang harus dijaga. 

"semua kita jaga, bukan karena persoalan mau maju sebagai calon Bupati. Silahturahmi ini kita jalani untuk menjaga hubungan keakraban kita baik terhadap keluarga, kerabat, maupun orang-orang disekitar kita, " tutupnya. 

Buteng Sultra
La Anto

La Anto

Previous Article

Innalillahi Wa Innalillahi rojiun, Istri...

Next Article

Persiapan Deklarasi dan Pembacaan Maklumat...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 226

Postingan Tahun ini: 821

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 185

Postingan Tahun ini: 2103

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 170

Postingan Tahun ini: 2064

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 109

Postingan Tahun ini: 333

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

Pastikan Kelancaran dan Keamanan Kegiatan, Polsek Maligano Kawal Pemberian Vaksin di SMAN 1 Maligano
Ditanya Soal Suksesi Politik, Anies Basweda: 'Ora Kolu'
Kuasa Hukum Keluarga Rabiah Pertanyakan Tindakan dan Etika Pihak Polres Baubau
Grand Design Pembangunan Kependudukan Kota Baubau Mulai Disusun
Tony Rosyid: Berebut Panglima TNI